Modifikasi Tempat Pakan

Pagi ini saya bangun terlalu pagi.. Hehe..Alhamdulillah dong.. Bisa berdoa tepat waktu, bisa bikin teh panas dan juga bersih- bersih kamar sebentar.
Karena pagi ini saya harus ke stasiun untuk jemput saudara saya yang naik kereta.
Setelah minum teh sebentar akhirnya saya ke stasiun. Kebetulan jadwal keretanya tepat waktu. Jadi jam 6 pagi saya sudah dirumah lagi.
Terdengar ayam dikandang udah pada ribut. Maklum, pagi telah bersinar terang, sedangkan kandang doc ayam kub saya masih saya tutup kardus. Wajar, para penghuninya udah ribut jadinya suaranya piyek piyek.. Hehehe.. Maklum doc suaranya emang gitu.
Setelah kardus yang sengaja saya tutupkan di kotak ayam bambu terbuka, langsung saja saya kasih makan sisa nasi tadi malam. Sayang kan klo saya buang. Sedangkan ayam sangat menyukainya.
Ini yang membedakan doc ayam kub dengan ayam lainnya.
Boleh coba sendiri klo tidak percaya, ayam kub itu sifat alaminya rakus banget makannya. Apa-apa doyan, dan selalu menyantap pakan dengan cepat sekali.
Beda dengan ayam yang lain, masih ada rasa malas, manja dalam soal makanan. Untuk ayam kub tidak. Apapun doyan.
Tempat pakan ayam saya sisa ternak saya periode kemarin. Daripada beli lagi, lebih baik saya pakai lagi.
Tapi saya merasa tempat pakan saya kurang representatif. Pakan masih tumpah dan kapasitas terlalu kecil. Saya ingin yang praktis dan inovatif. Makanya saya modifikasi sendiri.
Untuk bisa memuat banyak, tabung bisa kita pakai peralon. Dan agar pakan tidak tumpah bisa kita tambahin penghalang kawat.
Berikut penampakannya. Untuk hasilnya, silahkan coba sendiri :)