Membuat Tempat Minum Ayam Dari Botol Bekas

Selamat pagi sahabat ternak dimanapun anda berada.
Menindaklanjuti postingan di grup fesbuk saya yaitu membuat tempat minum dari botol bekas, akhirnya saya tulis saja disini tentang bagaimana pembuatannya.
Memang, tempat minum ayam merupakan sarana yang sangat penting bagi budidaya ayam. Karena, dengan adanya peralatan peternakan yaitu tempat minum yang praktis, mudah, dan murah, beternak menjadi menyenangkan dan tidak melelahkan.
Banyak sekali model tempat minum ayam yang ada dipasaran. Mulai dari harga yang paling murah sampai yang otomatis modern tersedia disana. Tinggal kita mau yang mana tentunya akan kita sesuaikan dengan kantong dan kapasitas ternak kita.
Kalo kita memelihara ayam dengan kapasitas yang besar tentunya kita harus menyediakan tempat minum yang praktis, modern dan kalo bisa otomatis. Hal itu penting karena akan menghemat tenaga dan waktu kita. 
Lain halnya jika kita hanya memelihara dengan kapasitas kecil saja. Tentu tempat minum yang sederhana saja sudah cukup. Yang penting, kalo bisa tempat minum tersebut selalu bersih dan praktis.
Berikut cara pembuatan tempat minum ayam dari botol bekas air mineral :
Perlu kita ketahuai terlebih dahulu, bahwa tempat minum ini cocoknya digunakan untuk pemeliharaan DOC atau bibit ayam. Karena yang kita gunakan disini adalah botol bekas kecil. Jika untuk kapasitas peternakan yang lebih besar, bisa kita gunakan galon. Yang penting, cara pembuatannya prinsipnya adalah sama.

Siapkan 2 Botol Bekas

Potong Salah Satu Botol, Ambil Bagian Bawah Saja

Bagian Bawah Yang Dipotong, Dibuat Lubang Untuk Kapala Ayam Minum


Botol Yang Utuh Dibuat Lubang Kecil Untuk Keluar Air


Botol yang utuh diisi minum dulu, setelah itu satukan dan dibalik.
Selamat membuat, semoga bermanfaat.